Kebenaran dalam Naskah Laut Mati

Naskah Bahari Mati adalah tulisan-tulisan antik yang menjelaskan terkait ayat-ayat Perjanjian Lama. Naskah Bahari Mati disembunyikan oleh komunitas Yahudi lebih kurang tahunan 68 Masehi. Ini penting kurang lebih 30 tahunan sesudah kerabbian Yesus Kristus, menjadi kami berharap Naskah Bahari Mati akan menerangkan mengenai komunitas Yahudi/Kristen terhadap jaman-era awal. Namun didalam beberapa besar isinya, Naskah Bahari Mati bukan menerangkan tak terhitung hal. 
Walaupun begitu, tersedia suatu kisah di didalam Naskah Bahari Mati perihal seorang guru yang mengajarkan kebaikan namun ditentang oleh rahib yang dursila. Rahib yang dursila ini juga dikenal sebagai pria pendusta, puas mengejek, dan bahagia memudah-mudahkan sesuatu. Bersama kata lain, seorang rahib yang menghapus hukum Perjanjian Lama dan memudah-mudahkan hukum tersebut. Maksudnya adalah dia menampik hukum tersebut dan menggantinya semaunya. Dan hal ini menarik, gara-gara inilah yang berjalan bersama Bible.
Di didalam Perjanjian Baru, di dalam kitab Matius kami menonton bahwa Yesus Kristus berkata “Jangan dulu berpikir bahwa kedatanganku adalah untuk mengubah hukum Taurat, aku berkunjung untuk menggenapinya.” Namun Paulus menentangnya dan menentang hukum Taurat. Kami melihat terhadap penduduk Kristen zaman sekarang, mereka lebih mengikuti Paulus daripada mengikuti ajaran Rabbi Yesus yang mengajarkan dan mengikuti hukum Perjanjian Lama.
Tersedia bukti yang benar-benar kuat bahwa rahib dursila yang memudah-mudahkan sesuatu tersebut dapat menjadi adalah Paulus, sedangkan guru yang mengajarkan kebaikan sanggup menjadi adalah Yesus, Yakobus, atau murid-muridnya yang lain.
Kami juga wajib mempertimbangkan apa pendapat para sarjana Kristen berkenaan kasus ini. Michael Baigent dan Richard Leigh didalam bukunya yang berjudul The Dead Sea Scroll Deception menjelaskan sebagai berikut:
“Paulus mengerti-mengetahui merupakan orang Kristen yang menyesatkan dan ajarannya yang terhadap kelanjutannya jadi prinsip-prinsip umat Kristen terhadap era pada akhirnya, adalah defleksi yang konkret berasal dari ajaran yang sebenarnya, dan merupakan ajaran yang sahih-sahih baru.”
Sarjana-Sarjana lainnya juga percaya bahwa Naskah Damaskus yang merupakan bagian berasal dari Naskah Bahari Mati adalah naskah percakapan Paulus terhadap jaman-jaman Kristen awal.
Dan memang tersedia permusuhan antara Paulus dan Yakobus, antara Paulus bersama Petrus, dan antara Paulus bersama dengan Barnabas. Tertulis di di dalam Perjanjian Baru bahwa para murid Yesus memang menentang Paulus. Bacalah Injil Yakobus dan kami akan menemukan bahwa Yakobus mengutuk Paulus bersama dengan kata-kata yang paling pedas terhadap saat tersebut dan menyuruhnya untuk bertobat, tetapi Paulus bukan memperdulikannya.
Menjadi ini adalah kontroversi yang amat besar dan kontroversi ini mengancam agama Kristen dan mengancam keselamatan umat Kristen. Menjadi ini kudu kami pikirkan bersama serius. Aku akan membacakan kutipan berasal dari Naskah Bahari Mati
“Hal ini sebabkan risi orang-orang yang beriman sebab si pembohong bukan mendengarkan kata-kata yang diucapkan oleh guru kebaikan yang berasal berasal dari firman Tuhan. Naskah Damaskus yang merupakan bagian berasal dari Naskah Bahari Mati adalah sesuatu yang dengannya, Tuhan akan menyampaikan hal-hal tersembunyi dimana Israel udah tersesat.”
Bukankah ini tujuan Yesus? Bukankah Yesus yang tunjukkan “Dia bukan diutus terkecuali kepada domba-domba yang tersesat berasal dari Bani Israel?” Dan kami melihat bahwa Naskah Bahari Mati mengucapkan kata-kata yang hampir mirip, dimana guru kebaikan akan menyampaikan firman Tuhan dan “Menyampaikan hal-hal tersembunyi dimana Israel sudah tersesat.”
Menurut Bible, Yohanes Pembabtis dipenjara dan dipenggal di lebih kurang tahunan 34 M. Mengikuti kejadian ini, Yesus Kristus mulai memimpin kaumnya yang bertahan selama 3 tahunan. Di akhir kepemimpinannya, orang-orang Roma memburu dan membunuhi murid-muridnya. Mereka yang bukan terbunuh dan berhasil melarikan diri segera menghilang berasal dari catatan sejarah. 
Terhadap periode ini, murid-murid Yesus diburu untuk dibunuh. Paulus yang juga dikenal sebagai Saul berasal dari Tarsus, namun lebih dikenal sebagai Rasul Paulus sebenarnya adalah seorang yang menyesatkan, dia adalah anggota berasal dari rahib Yahudi yang dikutuk Yesus Kristus. Tetapi dia adalah seorang yang miliki energi dikarenakan pandangannya berkenaan Kekristenan. Dikarenakan diduga Paulus bermimpi supaya masuk Kristen, dia berdalih menyampaikan ajaran Yesus. Walaupun begitu, orang-orang Romawi terhadap selanjutnya menangkap Paulus dan memenjarakannya di kurang lebih tahunan 61 M. Dan diduga bahwa ia dibunuh oleh orang-orang Romawi. Perhatikanlah bahwa kami semakin dekat bersama 68 M.
Yang menyebabkan year 68 M menarik adalah kematian Nero. Nero adalah kaisar Romawi yang kelima dan paling akhir di dalam Dinasti Julio-Claudio. Dia udah sebabkan rekor paling buruk bagi dirinya sendiri daripada kaisar Romawi manapun. Dia udah laksanakan tak terhitung hal buruk yang memalukan dirinya di hadapan global luar dan menjadikannya gila.
Dan kami bukan seharusnya terkejut ketika hal ini berjalan terhadap Nero. Kami bukan seharusnya terkejut bahwa dia adalah orang yang benar-benar buruk, kecuali kami menonton terhadap garis keturunannya. Ibunya adalah saudara perempuannya Caligula. Tidak cuman tersebut, namun dia miliki interaksi dekat yang bukan biasa bersama Caligula. Tiap-tiap orang jelas betapa buruknya Caligula, tak terhitung orang yang sadar bahwa ketika jaman Kekaisaran Roma, para Kaisar dan saudari-saudarinya melaksanakan… Bagaimana caraku mengatakannya? Begitu kerap jalankan… Perkawinan sedarah di antara para Kaisar adalah hal yang wajar. Hal ini diakui sebagai cara mengawetkan darah kebangsawanan. Tersedia bukti-bukti yang kuat bahwa sebenarnya Nero adalah anak hasil perkawinan sedarah. Dan Caligula yang merupakan ayah Nero juga dikenal gara-gara sifatnya yang terlampau buruk. Menjadi dikarenakan itulah Nero sendiri adalah seorang yang amat buruk. 
Agrippina, ibunya Nero punyai ambisi untuk merebut tahta Nero, namun Nero menjaga tahtanya sampai pada akhirnya dia membunuh seluruh kerabat dekatnya, terhitung ibunya sendiri dan saudara angkatnya. Ketika ibunya memahami pembunuh bayaran yang mencoba membunuhnya adalah atas perintah anaknya, dia menyuruh pembunuh bayaran tersebut untuk menikamnya di rahim sebagai sanksi gara-gara rahimnya sudah melahirkan Nero yang dursila. Menjadi kau dapat bayangkan betapa kisah ini begitu emosional apalagi di antara keluarganya sendiri, begitu luar biasa, kekejaman dan kebiadabannya begitu buruk.
Dan Nero-Lah yang menciptakan kebakaran hebat di Roma di year 64. Sehabis kebakaran hebat di Roma, dia membangun ulang Roma sebagai pusat seni. Dia tunjukkan dirinya sebagai penyuka seni. Ini adalah suatu project yang terlampau mahal, dia menghabiskan kas Negara, dan dia mulai melacak uang dimanapun dia mampu menemukannya. Keliru satu daerah ketika dia melacak uang adalah harta karun di kuil Tanah Kudus Yerusalem dan dia mengutus para wakilnya di Yerusalem untuk mengambil harta karun di di dalam kuil. Para Yahudi berada di bawah kekuasaan Romawi, mereka ditekan dan diteror, tetapi penjarahan harta karun berasal dari kuil Yahudi membawa dampak mereka kehilangan kesabaran. 
Terhadap year 66 para Yahudi memberontak melawan Kekaisaran Roma. Pemberontakan Yahudi berjalan berasal dari th 66 sampai tahunan 70. Terhadap tahunan 70, kuil Yahudi dihancurkan dan Yerusalem diambil alih oleh Romawi, dan hal ini tetap berlanjut sampai th 73 ketika perang Masada yang kejam berlangsung.
Sekarang kami berada terhadap tahunan 68. Didalam periode ini, Nero mengirim Jendral terbaiknya yang bernama Vespasian untuk menguasai Tanah Kudus Yerussalem. Dan Vespasian menaklukkan Tanah Kudus Yerussalem bersama dengan teror dan kekejaman. Tiap-tiap kota yang didatanginya, dia meminta mereka menyerahkan diri kepada Kekaisaran Romawi, dan kalau mereka bukan menyerahkan diri, maka dia membunuh mereka bersama kejam. Dia membunuh para pria, memperkosa dan memperbudak para wanita, memenjarakan mereka bersama anak-anak mereka, menjual mereka sebagai budak, memotong segala buah-buahan yang tersedia di pohon, membakar seluruh tempat tinggal dan flora pertanian, dan merusak tanahnya agar mereka bukan bisa bercocok tanam ulang. Semuanya hancur tanpa residu.
Dan tidak benar satu populasi yang dihancurkan adalah para penjaga Naskah Bahari Mati. Dan sekarang kami sekedar sanggup berspekulasi berkenaan apa yang berlangsung terhadap jaman ini, tetapi tampaknya lebih dari satu naskah tersembunyi didalam suatu gua yang dekat bersama dengan komunitas Yahudi. Dan naskah inilah yang diawetkan sampai mereka ditemukan terhadap tahunan 1947 dan dinamakan Naskah Bahari Mati.
Tersedia begitu tak terhitung drama dan dinamika didalam cerita ini. Menjadi th 68 adalah tahunan yang terlampau menarik. Di dalam satu sisi, tersedia Kekaisaran Romawi yang mencoba untuk menaikkan kas negaranya. Di sisi lainnya, Kekaisaran Romawi berada didalam kekacauan dikarenakan satu hal yang bukan kusebutkan adalah… Ketika Nero menjalankan seluruh hal ini, dia jadi gila, dia dikucilkan, dan kehilangan tahtanya sebagai seorang kaisar, sesudah itu dia bunuh diri. Ini berjalan terhadap Kekaisaran Romawi sampai berjalan pergolakan. 
Lebih dari satu year berikutnya, empat orang kaisar mencoba untuk menduduki tahta dan hanyalah satu yang mendapatkannya. Dan dia adalah Vespasian yang lagi sesudah menang perang di Tanah Kudus Yerussalem. Namun terhadap selagi yang mirip, Kekaisaran Romawi berada didalam pergolakan. Para Yahudi memberontak tidak sebatas pada orang-orang Romawi, namun juga satu mirip lain. Tersedia segudang grup Yahudi, tersedia ekstremis, tersedia para penghasut, tersedia orang-orang sesat, apalagi tersedia sebagian pembunuh bayaran yang merupakan ninja ala Yahudi. Dan hal ini membuat kekacauan dan sebabkan terjadinya supremasi di antara populasi Yahudi.
Ketika diserang di th 70 M, Yerussalem telah sepenuhnya siaga untuk menghambat gempuran musuh yang paling lama sepanjang sejarah. Yerusalem mempunyai persediaan air didalam bentuk sumur-sumur, mempunyai persediaan makanan yang luar biasa berlimpah. Yerusalem adalah suatu benteng di atas bukit yang mampu mencegah gempuran yang amat lama.

Menjadi untuk membawa dampak rakyatnya ikut berperang, para ekstremis berasal dari kalangan Yahudi sendiri membakar persediaan makanan. Ketika makanan sudah habis, dikarenakan kelaparan para Yahudi Yerusalem terpaksa ikut peperangan di luar benteng Yerusalem dan menghadapi orang-orang Romawi, dan hal ini memicu takluknya Yerusalem. Di sedang-sedang kekacauan ini, tersedia para penjaga Naskah Bahari Mati yang bertarung untuk keselamatan mereka sendiri dan bertarung untuk mempertahankan naskah yang mereka anggap kudus dan mereka bersumpah untuk mengawetkannya. Dan ini adalah suatu kisah perihal pengawetan naskah tersebut, terkuaknya misteri naskah tersebut, dan yang paling signifikan adalah suatu naskah, suatu naskah yang isinya begitu kontroversial ketika ditemukan agar bukan sanggup diumumkan kepada khalayak ramai.

Jangan Lupa Share Lur !!!

Leave a Reply